Wednesday 29 January 2014

Polres Cilacap Musnahkan 22.8656 Gram Ganja

  Petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja di halaman Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (15/2).  (Republika/Agung Fatma Putra)
CILACAP -- Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 22.856,3 gram serta minuman keras dari berbagai merek sebanyak 2.152 botol dan ciu sebanyak 1.351 liter.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan di halaman Markas Polres Cilacap, Rabu, disaksikan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Cilacap, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cilacap, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Dalam hal ini, pemusnahan barang bukti ganja dilakukan dengan cara dibakar dalam drum, sedangkan minuman keras dan ciu digilas menggunakan "stoom walls".

Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Andry Triaspoetra dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bagian Sumber Daya Komisaris Polisi Sudarto mengatakan bahwa pemusnahan narkoba dan minuman keras dilaksanakan untuk menunjukkan kepada masyarakat jika barang bukti tindak pidana tersebut tidak disalahgunakan.

Menurut dia, pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman keras dilakukan dalam rangka menegakkan hukum yang berkeadilan serta mempunyai makna yang strategis terutama dalam melindungi masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk menggugah masyarakat agar tetap waspada terhadap peredaran obat-obatan terlarang, untuk memutus kejahatan yang bersumber dari barang haram tersebut, dan menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Cilacap yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba dan minuman keras dengan prestasi yang cukup membanggakan.

"Saya juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berperan aktif memberi informasi kepada petugas kepolisian sehingga bisa mengungkap kejahatan minuman keras dan narkoba di wilayah hukum Polres Cilacap," katanya.

No comments:

Post a Comment