Monday 18 August 2014

Kubu Prabowo tuding balik komisioner HAM soal Novela

Kubu Prabowo tuding balik komisioner HAM soal Novela


Kubu Prabowo tuding balik komisioner HAM soal Novela
Novela Nawifa.
JAKARTA - Anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta Habiburokhman mempertanyakan tudingan Komisioner Komnas HAM Natalius Pagai yang menyebut pihaknya mempolitisasi kesaksian Ketua DPC Partai Gerindra Paniai, Novela Nawipa dalam kesaksian gugatan PHPU Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

Menurut Habiburokhman, justru Natalius Pagai mempolitisir kesaksian Novela untuk menyudutkan kubu Prabowo-Hatta.

"Yang kami khawatir Pak Pigai terlibat politik praktis dengan menyudutkan kami dengan bentuk mempolitisir Novela," kata Habiburokhman sebelum sidang lanjutan PHPU di Gedung MK, Senin (18/8).

Habiburokham mengatakan, Novela memang benar telah mengalami intimidasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Hanya saja, pihaknya enggan memperbesar masalah ini karena akan membewa efek kepada saksi yang lain.

"Kami justru berkepentingan meredam kasus ini dan melindungi saksi karena yang namanya teror akan membawa efek ke teman yang lain," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengecam keras kubu Prabowo-Hatta yang dinilai telah mempolitisasi kesaksian Ketua DPC Gerindra Paniae, Novela Nawipa dalam kesaksian gugatan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) lalu. Dia meminta kubu pasangan nomor satu itu agar tidak memanfaatkan Novela dalam kisruh politik pilres 2014.

"Jangan lagi dipolitisasi. Tidak ada yang boleh memanfaatkan Novela, Komnas HAM memastikan dia dalam keadaan baik-baik saja," kata Natalius Pigai di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/8).

Menurut Natalius, kabar Novela mendapatkan ancaman itu tak benar. Biarkan Novela kembali seperti biasa, kembali sebagai warga biasa.

No comments:

Post a Comment