Friday 18 July 2014

2 Jasad Ditemukan, Korban Tewas Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal Jadi 4 Orang

2 Jasad Ditemukan, Korban Tewas Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal Jadi 4 Orang

2 Jasad Ditemukan, Korban Tewas Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal Jadi 4 Orang
Kuala Lumpur - Otoritas Malaysia temukan dua jasad yang mengapung di lautan setelah insiden tenggelamnya kapal pembawa pekerja Indonesia (TKI) ilegal. Dengan demikian, korban tewas menjadi total 4 orang, yang semuanya WNI.

Sedangkan sebanyak 7 orang lainnya dilaporkan masih hilang. Demikian seperti dilaporkan otoritas maritim Malaysia dan dilansir AFP, Rabu (16/7/2014).

Kapal yang diyakini membawa 72 pekerja ilegal asal Indonesia, tersebut tenggelam pada Senin (14/7) malam di perairan dekat Johor, Malaysia. Menurut otoritas Malaysia, WNI yang ada di kapal tersebut tengah dalam perjalanan pulang ke rumahnya untuk merayakan akhir bulan Ramadan bersama keluarga.

Dalam operasi penyelamatan otoritas Malaysia sejak kemarin, sebanyak 61 orang termasuk 2 awak kapal berhasil diselamatkan.

Secara terpisah, pejabat dari Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA), Aminuddin Abdul Rashid menuturkan, dua jasad yang ditemukan pada Rabu (16/7) sama-sama berjenis kelamin laki-laki.

Sedangkan dua jasad yang ditemukan terlebih dahulu diketahui, menurut Konsul Kepolisan di KJRI Johor Bahru, Endro Sulaksono, merupakan seorang pria asal Madura dan seorang perempuan asal Mataram.

Lebih lanjut, Aminuddin menyatakan, operasi pencarian terhadap 7 WNI yang masih hilang terus dilakukan.

Aminuddin menambahkan, kapal tersebut tengah berlayar ke Batam ketika dikejar oleh kapal patroli maritim Malaysia. Kapal tersebut bertabrakan dengan kapal patroli Malaysia dan kemudian tenggelam.

No comments:

Post a Comment