Friday 18 July 2014

Tak Ada di Daftar WNI, Keluarga Pastikan Ninik Ikut MAS MH-17

Tak Ada di Daftar WNI, Keluarga Pastikan Ninik Ikut MAS MH-17

Tak Ada di Daftar WNI, Keluarga Pastikan Ninik Ikut MAS MH-17
Malaysia Airlines
JAKARTA - Ninik Yuliani (57) menjadi salah satu penumpang maskapai Malaysia Airlines MH-17 yang jatuh diperbatasan Ukraina-Rusia kemarin sore waktu setempat. Namun, nama perempuan asal Wonosobo, Jawa Tengah itu tidak ada dalam daftar belasan warga negara Indonesia yang menjadi korban.

Kepastian Ninik berada dalam pesawat sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Bagus, ponakannya yang berada di Jakarta. Bagus mengatakan, keluarga Ninik di Belanda memberi tahu kalau Ninik ikut dalam pesawat.

"Keluarga yang di Belanda memberi tahu kalau Bude saya ada di dalam pesawat. Pesawat dan nomor penerbangannya memang itu," ujar Bagus saat dikonfirmasi, Jumat (18/7/2014).

Menurut Bagus, bibinya memang sudah lama menetap di Endhoven Belanda, sekira 17 tahun. Keluarga pun masih mencari tahu kemungkinan nama Ninik berada dalam daftar warga negara Belanda.

"Beliau tinggal di Endhoven. Menetap di Belanda sejak tahun 1997," terangnya.

Seperti diberitakan, Malaysia Airlines belum mengeluarkan manifest penumpang di situsnya. Namun, KBRI Malaysia melalui Atase Perhubungan sudah mendapatkan nama-namanya.

Nama-nama ini didapatkan dari pihak Malaysia Airlines, yang diteruskan oleh Atase Perhubungan KBRI Malaysia dan disampaikan melalui Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata, seperti berikut:

1. Mr Hadiono Gunawan
2. Mrs Yodricunda Theistiasih
3. Mrs Ketut Wiartini
4. Mrs Yuli Hastini
5. Mrs Vickiline Kurniati Kardia
6. Mrs Supartini
7. Mr Hendry
8. Ms Gerda Leliana Lahenda
9. MSTR Werther Smallenburg
10. Mrs Jane M Adi Soetjipto
11. Mr Wayan Sujana
12. MSTR Clarice Yelena Huizen (Infant)
(ris)

No comments:

Post a Comment