Wednesday 16 July 2014

Manisnya bisnis Parcel menjelag Lebaran

Geliat Bisnis Musiman Menjelang Lebaran


Hari Raya Idul Fitri atau yang akrab disapa Lebaran memang menyimpan banyak makna dan momentum. Sebagai Hari Raya Umat terbesar di Indonesia, Lebaran mendapat perhatian Spesial di hati masyarakat, yang tentu saja dapat menciptakan peluang-peluang bisnis musiman.
Hari Raya identik dengan baju  baru. Terlepas dari makna Idul Fitri yang sesungguhnya yakni Kembali Fitri, masyarakat lalu mengaitkannya dengan pakaian yang baru, meskipun “tak baru pun tak apa-apa” yang penting Jiwanya telah kembali Suci karena Ibadah di bulan Ramadhan.

Namun baju baru telah menjadi Tradisi Lebaran di Indonesia, hal ini pun memunculkan berbagai peluang bisnis di kalangan masyarakat dari yang kecil, menengah hingga para pengusaha. Bisnis Musiman Baju Lebaran memang menjanjikan keuntungan mengingat permintaan yang sangat besar menjelang Lebaran.

Kue Kering

Nah, selepas membeli baju baru, Lebaran pun terasa kurang tanpa adanya Kue Lebaran. Satu lagi tradisi Lebaran yang menjadi momentum bisnis bagi para pelaku usaha kuliner. Lihat saja mulai dari Ibu rumah tangga, karyawan, hingga pengusaha kue besar saling berjibaku berbisnis Kue Lebaran. Hmm..ternyata ada untung yang lezat dibalik manisnya kue lebaran.
Bersilaturahmi dan bermaaf-maafan adalah hal yang wajib dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri. Namun terasa ada yang kurang saat berkunjung pada sanak keluarga, teman, tetangga atau rekan bisnis tanpa membawa sesuatu. Maka dipilihlan Parcel Lebaran sebagai buah tangan yang manis untuk bersilaturahmi. Parcel Lebaran berisi aneka makanan dan minuman paling banyak digemari dibanding parcel jenis lainnya. Harganya yang murah, bervariasi dan disukai seluruh keluarga membuatnya menjadi pilihan utama.
jual-parcel-lebaran

Apa lagi bisnis musiman yang memiliki momentum menjelang Lebaran? Masih banyak, diantaranya bisnis Penyewaan Mobil untuk Mudik, bisnis Pengiriman Paket Lebaran/Ekspedisi, dan lain sebagainya. Nah, Anda termasuk penikmat momentum Lebaran ataukah pelaku bisnis musiman ini?

2 comments:

  1. betulll skali gan,,
    bisnis parsel sangat menggembirakan saat menjelang lebaran, tak hanya itu, bisnis baju muslim seperti Gamis Baru dan perlengkapan muslim lain juga sangat bagus, thx

    ReplyDelete