Friday 18 July 2014

Pertanda Remaja Anda Mengonsumsi Alkohol

Pertanda Remaja Anda Mengonsumsi Alkohol

Kenali sejak dini untuk menghindarkan mereka dari ketergantungan.

Ilustrasi (Foto; shutterstock)
Ilustrasi.
Suara.com - Mengonsumsi alkohol dalam dosis tertentu disebut bagus untuk kesehatan. Tetapi memang disarankan untuk menghindari minuman beralkohol apalagi bagi mereka yang masih berusia muda, karena sekali mengenal alkohol akan dulit untuk memutus ketergantungannya.
Lalu bagaimana menghindarkan remaja dari minuman beralkohol yang kini penyebarannya makin meluas. Satu yan penting adalah memberikan contoh, dengan tidak mengonsumsi alkohol di depan putra-putri Anda. Sedang di laur sana, mungkin akan lebih sulit. Tapi  ‘American Academy of Family Physicians’ beberapa waktu lalu merilis tanda-tanda remaja yang sudah mengenal alkohol.
Berikut tanda-tanda itu:
1. Aroma alkohol menguar dari mulut, tubuh maupun pakaiannya.
2. Menunjukkan perubahan seperti perubahan mood, menjadi tidak bersemangat , perubahan perilkau dan lebih jauh seperti kehilangan nilai-nilai.
3. Kehilangan minat untuk ke sekolah maupun aktifitas lainnya seperti jalan-jalan ataupun olah raga.
4. Mendadak jadi pendiam atau menarik diri dari keluarga, lingkungan atau teman-temannya. Ia juga bisa terlihat tertekan atau sering hilang konsentrasi.
5. Sering nongkrong dengan kelompok barunya, khususnya jika ABG anda sebelumnya jarang bertemu dengan mereka.
6. Yang terakhir, jika persediaan minuman alkohol di rumah Anda menyusut dengan cepat ini layak dijadikan alasan bagi Anda untuk menguatkan kecurigaan Anda.

No comments:

Post a Comment