Sunday 9 February 2014

5 Kegunaan Kentang bagi Kesehatan Tubuh

5 Kegunaan Kentang bagi Kesehatan Tubuh
5 Kegunaan Kentang bagi Kesehatan Tubuh | Kentang mengandung berbagai karakteristik vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan tubuh. Kentang juga mengandung karbohidrat dengan angka kalori yang lebih sedikit bila ditimbang dengan gandum atau nasi,serta Kegunaan Kentang bagi Kesehatan berkhasiat untuk membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga sangat baik bila dikonsumsi tatkala menjalankan program diet. lain dari itu, kentang juga dipercaya mampu melestarikan kesembuhan tubuh kulit.

Berikut ini 5 manfaat Kentang bagi Kesehatan Tubuh :

1. Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang cukup naik pada kentang tokcer untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Serat yang tinggi juga membantu mengurangi rasa lapar dan juga mempertahankan rasa kenyang lebih lama, sehingga sangat cocok untuk menu makan diet sehat anda.

2. AntiOksidan Alami

Menurut penelitian yang pernah dilakukan untuk menguji kentang, menandaskan bahwasanya dengan mengonsumsi kentang secara teratur dapat mengurangi resiko terhadap serangan berbagai komposisi kanker, semacam kanker prostat dan kanker rahim. lain dari itu, kandungan Vitamin B6 dalam kentang juga berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung, membangkang gangguan syaraf, dan pembentukan kristal atau tumor.

3. merawat Kesehatan Kulit

Kentang dipercaya sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh kulit, terutama kulit didalam ronde wajah. Kandungan Vitamin C yang cukup naik pada kentang dapat menyokong kulit selamanya tampak cerah serta bersinar, lain dari itu jus kentang yang dijadikan masker pada tampang mampu mengurangi pembengkakkan pada mata dan terlihatnya mata panda ( lingkaran hitam dibawah mata ).

4. Membantu Perkembangan Otak

Kentang kaya akan zat besi dan tembaga yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak. Sehingga benar-benar baik bila dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

5. Membantu Mengurangi Peradangan

Manfaat lainnya dari kentang yaitu dapat menolong menyembuhkan peradangan baik itu eksternal maupun internal. akibat teksturnya, kentang membuat sumber makanan yang mudah dicerna sehingga membantu mengurangi peradangan yang terjadi di usus serta sitem pencernaan. Kentang juga berkhasiat untuk mengatasi peradangan atau luka yang ada dimulut, mengobati memar, luka bakar, nyeri keseleo, dan bisul, dan membantu melawan efek narkotika dan komplikasi kulit.

No comments:

Post a Comment