Friday 21 February 2014

PMI Cilacap Buka Posko Peduli Kelud

PMI Cilacap Buka Posko Peduli Kelud




Cilacap
: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap secara resmi mulai Kamis (20/2) membuka Posko Peduli Erupsi Gunung Kelud,  Jawa Timur. Pembukaan posko peduli ini berdasarkan hasil koordinasi dengan PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur di mana PMI Cilacap dilibatkan dalam tim penanganan pasca bencana. Kepala Markas PMI Kabupaten Cilacap, Andi Susilo membenarkan  PMI Cilacap bersama dengan tim relawan PMI dari daerah lain untuk penanganan pasca bencana. “Untuk ini PMI Cilacap membuka Posko Peduli Kelud dengan mengutamakan bantuan berupa logistik sembako pakaian dan bantuan dana” katanya.
Andi menuturkan untuk bantuan pakaian  dikhususkan pakaian anak yang masih baru bukan pakaian bekas atau pantas pakai. “Mohon bantuan pakaian anak bukan pakaian yang bekas, tapi yang baru” tambahnya.
Bantuan lain yang dibutuhkan adalah sembako, sapu, cangkul, sekop dan lain-lain. Bagi masyarakat yang berkenan menyalurkan bantuan tersebut Andi mempersilakan untuk  menyerahkannya melalui PMI Kabupaten Cilacap di Jalan Urip Sumoharjo – Cilacap Utara. “Logistik bantuan yang terkumpul akan segera dikirimkan ke PMI Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Kamis (27/2) mendatang” ungkapnya. Andi menambahkan penanganan pasca bencana akan dilakukan di 3 kecamatan di Kabupaten Malang yakni Kecamatan Ngantang, Kasembon, dan Pujon.

No comments:

Post a Comment