Friday 21 February 2014

Pasar Sumpiuh Mendesak Direnovasi

Kondisi Pasar Kurang Nyaman
SUMPIUH-Pemerintah Kecamatan Sumpiuh saat ini sedang mengusulkan ke Pemerintah Daerah untuk merenovasi Pasar Sumpiuh. Pasalnya, saat ini kondisi pasar tersebut sudah tidak respresentative.
“Benar memang kita juga sedang mengusulkan agar Pasar Sumpiuh di renovasi agar lebih baik lagi. Saat ini, kondisi pasar terbesar di Sumpiuh kondisinya memprihatinkan dan bangunannya sudah tua,”kata Camat Sumpiuh, Abdul Kudus SIP, Kamis (20/2).
Wacana usulan kepada Pemerintah Daerah terkait renovasi pasar bukan hanya muncul dari Pmemerintah Kecamatan Sumpiuh. Menurut Abdul Kudus, warga Sumpiuh terutama pedagang yang selama ini merasakan kondisi pasar yang dinilai kurang nyaman baik pedagang maupun pengunjung pasar.
Menurutnya selain kondisinya yang sudah usang dan tua, masyarakat juga menginginkan sarana dan prasarana yang lebih baik untuk menunjang kegiatan perekonomian di pasar. Sehingga, menurutnya, dengan melihat Pasar Sumpiuh saat ini, ia menilai sudah layak untuk direnovasi.
“Dalam beberapa kesempatan memang kita sudah utarakan hal itu kepada Pmerintah Daerah. Mudah-mudahan segera ada respon, sebab pemerintah juga punya kepentingan terkait dengan perekonomian di Banyumas,”kata dia.
Dia optimis, jika Pasar Sumpiuh direnovasi maka kegiatan perdagangan akan semakin ramai. Kegiatan transaksi pedagang setiap harinya bisa mencapai puluha juta bahkan ratusan juta. “Artinya hal itu harus didukung oleh sarana pasar yang lebih memadai. Dengan kondisi yang lengkap dan nyaman akan membuat pendapatan pasar akan lebih meningkat lagi,”harapnya.
Ia juga berharap, dengan Gerakan Sumpiuh Semarak dengan ikon Sumpiuh sebagai Kota Singgah, Pemerintah Daerah bisa menganggarkan renovasi Pasar Sumpiuh.

No comments:

Post a Comment