Saturday 22 February 2014

Tamu Gadungn Sikat Motor Ninja

Tamu Gadungn Sikat Motor Ninja

CILACAP-Dengan berpura pura menjadi tamu, pelaku pencurian ini berhasil menggondol sepeda motor pemilik rumah Namun, hanya berselang satu hari, pelaku berinisial Rud (25) ini,  berhasil ditangkap polisi. Dia ditangkap setelah melakukan aksi pencurian di Dusun Cilemba RT 09 RW 02 Desa Kalijeruk Kecamatan Kwaunganten.
Kapolres Cilacap, AKBP Andry Triaspoetra SIK melalui Kasubaghumas AKP Siti Khayati menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat korban Arif Setiawan (23) didatangi tersangka Rud, Sabtu (15/2) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Rud yang saat itu datang bersama istrinya, mengaku mempunyai kepentingan dengan orang tua Arif.
Karena kedua orang tuanya tidak berada di rumah, maka Arif mempersilahkan Rud untuk menunggu di ruang tamu. Tak curiga dengan Rud, Arif pun masuk ke dalam kamar untuk mengerjakan tugas kuliah. “Tersangka Rudi saat itu berpura pura bertamu dan mengaku ada kepentingan dengan orang tua korban,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (18/2) kemarin.
Saat ditinggal kedalam kamar,  Rud mengambil kunci sepeda motor milik Arif yang tergeletak di meja ruang tamu. Dia langsung membawa sepeda motor bermerek Kawasaki Ninja bernomoor polisi Z 3786 TD yang saat itu terparkir di halaman rumah. Namun baru didorong sejauh 50 meter, pelaku berpapasan dengan orang tua Arif. Dari kejadian tersebut, Arif melaporkannya ke Mapolsek Kawunganten.
Setelah mendapatkan keterangan para saksi dan mendapatkan kepastian  pelaku pencurian adalah Rud yang berprofesi sebagai buruh warga Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, petugas Polsek Kawanunganten akhirya berhasil membekuk tersangka di rumah isri sirinya yang berada di Desa Tritih Kecamatan Jeruklegi,  Minggu (16/2).
“Polisi sebelumnya mencari di rumahnya, tetapi tidak ada. Tanpa perlawanan, pelaku berhasil diamankan di rumah istri sirinya yang berada di Tritih,’ ungkapnya. Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka mendekam di tahanan Mapolres Cilacap. Tersangka kini masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut. “Tersangka sudah ditahan, kita masih melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment