Friday 21 February 2014

INFO PEMILU 2014

KPU Distribusikan Logistik Pemilu



Cilacap : Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap sejak Rabu (19/2) mendistribusikan logistik Pemilu 2014 berupa kotak dan bilik suara. Distribusi hari pertama diawali dengan pengiriman logistik di enam kecamatan, masing-masing 3 kecamatan di wilayah eks-Kotip yakni Cilacap Selatan, Cilacap Tengah, dan Cilacap Utara, serta Kecamatan Majenang, Wanareja, dan Dayeuhluhur.
Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Indon Cahyono menjelaskan, di Kecamatan Cilacap Selatan, distribusi logistik diperuntukkan 187 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan masing-masing 748 kotak dan bilik suara.  Sedangkan Cilacap Tengah mendapatkan kotak dan bilik suara masing-masing sejumlah 784 yang akan dibagikan di 196 TPS, serta di Cilacap Utara untuk 172 TPS dengan kebutuhan kotak dan bilik suara, masing-masing 688 unit.
“Kebutuhan logistik terbanyak ada di Kecamatan Majenang yang mencapai 305 TPS serta bilik dan kotak suara masing-masing 1220 unit. Di Wanareja ada 243 TPS dengan logistik kotak dan bilik suara sebanuak 972 unit, serta Kecamatan Dayeuluhur untuk 132 TPS dengan kotak dan bilik suara masing-masing 528 unit”, jelasnya.
Indon menyebutkan, logistik akan didistibusikan secara bertahp hingga Selasa (25/2/2014) mendatang, dengan lebih dulu mengutamakan pengiriman jalur darat, menggabungkan antara kecamatan terdekat dan terjauh.
“Jadwal diselang-seling antara yang jauh dan dekat. Seperti hari pertama ini untuk 3 kecamatan di eks-kotip dan wilayah barat yang cukup jauh, semuanya dengan transportasi darat. Untuk 1 kecamatan yang diakses dengan jalur laut, yakni Kampung Laut kita jadwalkan di hari terakhir, Selasa (25/2/2014) mendatang” ungkapnya.
Sementara itu untuk mengantisipasi situasi keamanan selama distribusi, kegiatan distribusi juga melibatkan aparat kepolisian untuk mengawal selama perjalanan.
“Secara umum situasi Cilacap kondusif, namun kita tetap lakukan upaya antisipasi dengan menggandeng aparat Polres Cilacap mengawal kendaraan pembawa logistik ini, yaitu 1 personel Polri mengawal 1 mobil logistik”, tambahnya.

No comments:

Post a Comment