Saturday 22 February 2014

Akibat Kangen Istri Siri

Akibat Kangen Istri Siri


Yon Haryono

ilustrasi
CILACAP - Gara-gara kangen istri sirinya yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Rud (25) warga Desa Bojong RT 05/01 Kawunganten Kabupaten Cilacap langsung menemui. di Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi, Cilacap sekaligus bersembunyi dari kejaran polisi. Namun baru beberapa saat melepas rasa kangennya itu , Rud menyerah pasrah di tangan anggota resintel Polsek Kawunganten.

Pemuda ini jadi diburu polisi karena kepergok hendak membawa kabur sepeda motor Ninja nopol Z-3786-TD milik Arief Setiawan bin Nasto (23) warga Desa Kalijeruk RT 09/02 Kecamatan Kawunganten, Cilacap, "Sabtu malam lalu, tersangka mendatangi rumah korban, dengan berpura-pura ada kepentingan dengan orang tua korban,"ujar Kapolres Cilacap AKBP Andry Triaspoetra didampingi Kapolsek Kawunganten AKP Sartono, Selasa (18/02/2014).

Karena saat itu orang tua korban tidak berada di rumah, sehingga tersangka diminta menunggu di ruang tamu. Sedang korban masuk ke kamar untuk mengerjakan tugas kuliah. Saat menunggu di ruang tamu itulah, tersangka melihat kunci kontak sepeda motor Ninja korban tergeletak di meja tamu, sehingga seketika timbul niat jahatnya untuk mencuri sepeda motor yang diparkir di ruang tamu. Saat itu, tersangka berhasil mengeluarkan sepeda motor korban dan langsung membawa kaburnya dengan dituntun.

Namun naas ketika baru sampai 50 meter, ternyata orang tua korban pulang, seketika tersangkapun panik dan kabur meninggalkan sepeda motor tersebut.Anggota Polsek Kawunganten yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dari keterangan itulah diketahui jika pelaku yang hendak membawa kabur sepeda motor itu Rub warga Bojong, Kawunganten.
"Anggota kami langsung melakukan pengejaran. Namun di Bojong, tersangka tidak ditemukan,"lanjutnya.Kemudian pengejaran dilanjutkan ke Desa Tritih Wetan, Jeruklegi tempat isteri siri tersangka bermukim. "Tersangka berhasil kami tangkap dan langsung digelandang ke Polsek Kawunganten untuk diproses lanjut,"katanya.

No comments:

Post a Comment