Sunday 9 February 2014

Dicurigai Tempat Mesum, Warga Gerebek Kosan

Dicurigai Tempat Mesum, Warga Gerebek Kosan

dimas_perangkat RT sedang memberikan pengarahan kepada penghuni kost Putri biru (1)

BANYUMAS- Resah dengan kegiatan yang dicurigai kegiatan kumpul kebo, warga Desa Karangsalam Kidul, RT 5 RW 2, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas menggerebek dua tempat kos perempuan, Jumat (7/2) tadi malam. Belasan warga bersama ketua RT menyisir seluruh kamar kos.
Penyisiran kamar kos dilakukan sekitar pukul 22.30. Dari penggerebekan, warga mergoki lima pasangan di luar nikah. Mereka tidak bisa menunjukan buku nikah. Setelah dilakukan pengecekan, para penghuni dikumpulkan di halaman kos untuk didata dan diminta Kartu Tanda Penduduk.
Selain diminta menyerahkan KTP, para penghuni kos lalu dibina. Mereka diberi pengarahan peraturan tempat kos. “Lha ini kan tempat kos putri, kenapa sampai larut malam bisa ada laki-laki di sini ,” ujar Suwito, Ketua RT setempat, saat memberikan pembinaan.
Setelah dilakukan pembinaan, para tamu kos laki-laki dipersilakan pulang dengan terlebih dahulu meninggalkan KTP.
Suwito kepada Radarmas mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membuat jera para penghuni kos yang sering mengajak teman lelakinya ke tempat kos untuk menginap. “Ya ini sebagai shock therapy, nanti sewaktu-waktu kami akan melakukan penggrebekan lagi. Jika masih ditemukan pasangan yang bukan suami istri menginap dalam satu kamar, kami tidak akan segan-segan mengusirnya,”pungkas dia.

No comments:

Post a Comment